Thursday, November 12, 2009

BIASA... BIASA.... AJA...........

Apa kabar? Biasa biasa aja.
Enak gak masakan nya? Biasa biasa aja.
Nilai test loe gmana? Biasa biasa aja.
Hari ini loe keren ya? Ah bisa aja, wong biasa biasa aja.

Selamat datang di dunia BIASA BIASA AJA. Rumah tinggalnya, mobilnya, gajinya, pasangannya, anaknya, sekolahnya, penampilannya, cara bicaranya, sikapnya, semua BIASA BIASA AJA.

Selamat datang pula di alam LUAR BIASA. Rumah "bagus", mobil "type terbaru", gaji "wow wow", pasangan "idaman deh", anak "luar biasa", sekolah "mantap", penampilan "keren man", cara bicaranya "gaul tapi santun", sikap "asyik n gak norak".

Biasa biasa aja = rata-rata, standard. Kalau nilai test, yah cukup-cukup makan lah, paling-paling 6. Dah biasa dapet nilai segitu kok.

Kadang kita gak sadar bahwa kita sedang jalan menuju Pulau Biasa Biasa Aja (BB). Kenapa gak sadar? Karena pada umumnya semua orang hidupnya seperti ini. Kalo mau ke BB mah gampang, tinggal lurus, ada portal, belok kiri, sampe deh. Kalo Pulau Luar Biasa (LB) itu perjalanan nya jauh dan melelahkan. Wah jalanan nya gak mulus, naik turun, kadang2 ada lobang gede di tengah jalan, jadi kita harus awas dan alert senantiasa, udah gitu jauuuuuuuuhhhhhhhh lagi. Tapi kalo sampe disana, yah itu ketemu yang bagus2 diatas.

Hati2 jangan terbawa dengan arus, yang tanpa kita sadari membawa kita jauh dari rancangan Tuhan. Kadang2 kita bersahabat dengan orang tertentu yang kita anggap ok banget, gw kalo ngomong ama dia, nyambung banget, dia lucu deh, selalu bisa bikin gw ketawa, dia fun abiz deh pokoknya, hang out ama dia gak terasa waktu berlalu, tau2 dah berjam2. Tapi, apakah dia membawa kita lebih dekat ama Tuhan? Itu pertanyaan kuncinya. Dia membuat kita menjadi BIASA BIASA AJA ato LUAR BIASA? Gampang kan menilai apakah itu sahabat yang Tuhan kasih atau bukan?

Mulai deh, liat siapa orang2 di sekitar kita. Dan pelan2 nilai, apakah dia sahabat ku atau SAHABAT KU? Mendingan kagak punya teman tapi kita menuju Luar Biasa, dari pada temen segerbong, tapi kita Biasa Biasa Aja.

Seperti kata seorang pendeta : Show me your friends, and I'll show you, your future.

No comments:

Post a Comment