Sunday, October 11, 2009

LIAT KTP NYA DONG!

Zaman sekarang kemana2 yg namanya urusan resmi, pasti minta KTP, ngambil uang sendiri di Bank juga diminta liat KTP, ngurus SIM atawa STNK juga sama. Artinya KTP itu penting kan. Identitas diri begitu maksudnya, nun kata orang.
Sebagai pengikut Yesus, KTP kita juga ada, khusus dan berbeda dari yang lain lagi, beda karena di KTP nya fotonya buka foto kita, tapi foto YESUS. Wwwwwoooowwwwwww. Kenapa? Karena "your life is not about you, it's about HIM". Jadi biar nama di KTP nama kita, fotonya bukan kita. Wwwwoooowwwww lagi.
Bayangin deh, habis baca ini, tutup mata dan bayangin, sebuah taman yang besar, rumput hijau, ada pohon yang besar2 dan rindang, banyak bunga macem2 warna disana sini, ada suara nyanyian burung, ada bunyi air sungai yang mengalir, angin semilir icis icis. Bagus?
Hmmm, sekarang, bayangin padang gurun, panas terik, tidak ada pohon seujung ujung pucuk pun. Tidak ada air. Sejauh mata memandang, cuma pasir dan pasir lagi.
Pilih yang mana? Kalo kita bilang kita pengikut Yesus, hidup kita mustinya seperti taman indah itu, bunga itu adalah benih yang kita tanam, benih kasih, benih sukacita, benih damai sejahtera, benih kesabaran, benih kemurahan, benih kebaikan, benih kesetiaan, benih kelemah lembutan dan benih penguasaan diri. Benih2 ini kita sendiri yang tabur, yang kita pupuki dan kita sirami, sehingga menghasilkan bunga beraneka wangi dan warna, yang indah tiada tara.
Tapi kalo kita menabur benih percabulan, benih kecemaran, benih hawa nafsu, benih penyembahan berhala, benih sihir, benih perseteruan, benih perselisihan, benih iri hati, benih amarah, benih kepentingan diri sendiri, benih percideraan, benih pemecah belah, benih kedengkian, benih kemabukan, benih pesta pora, maka taman kita adalah padang gurun yang tandus.
Lebih gampang piara padang gurun, gak perlu cape2 kasih pupuk dan nyiram supaya benih bisa bertumbuh subur. Makanya benihnya lebih banyak, karena dia gampang sekali tumbuhnya. Sedangkan di taman indah, kita perlu kerja keras, perlu kesetiaan dan ketaatan, perlu kerendahan hati, perlu percaya, karena pada saat menabur kita belum ngliat hasil akhirnya. Sekali lagi pilihan bebas, mau hidup kita disamakan dengan taman indah ato padang gurun.
Siapa foto di KTP mu? Foto diri sendiri? Foto Yesus tapi samar? Foto Yesus yang jelas banget ato malah semua KTP dah gak ada tulisan, tapi isinya Foto Yesus semuanya? Wwwoooowwwww.
Ato malah gak ada foto siapa2, blank? Ngeri gak seh?!?!?!?!
Waktu dah gak banyak, cepet ambil keputusan. Dan ambillah keputusan yang benar, supaya pada saat kamu berbicara dan dengan melihat tingkah lakumu, orang tau siapa kamu. Apakah sesudah ketemu kamu, orang bilang "yg gw tao sih dia Kristen, tapi tingkah laku kok minus yah?" atau "gw baru kenal dia, tapi dari sikap dan omongannya Kristen abis bo', ada nilai yg berbobot. Gw belajar dr dia"
Foto Yesus dan taman indah atau Foto diri sendiri dan padang gurun?


Well done is better than well said (Benjamin Franklin)


1 comment:

  1. benih penguasaan diri a.k.a self control. I'm learning momi, I'm learning. the pain is unbearable! but, to live is Christ, to die is gain! right2?

    ReplyDelete